Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Provinsi Riau       

shadow

PT. Sarana Pembangunan Riau

Nama Perusahaan : PT. SARANA PEMBANGUNAN RIAU
Tanggal Pendirian : Jum'at, 21 Nov 2008
No. Telephone : (0761) -885991
No. Fax :
Email : admin@pt-spr.com
Website : http://
Alamat : Jln. Diponegoro No.49 Pekanbaru
shadow

PT. Sarana Pembangunan Riau (PT.SPR) adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau yang berdiri berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau NO. 8 Tahun 1990. Pada awalnya Perusahaan ini terdiri dari 4 Perubahaan Daerah terdiri dari PD Angkutan & Jasa, PD. Perhotelan dan PD.Pariwisata & Hiburan Umum. Atas inisiatif Pemerintah Provinsi Riau, pada tahun 1990 ke empat Perusahaan Daerah tersebut demerger menjadi satu nama Perusahaan Daerah Sarana Pembangungan Riau (PD.SPR).

Seja Tahun 2008 status BUMD ini berubah menjadi Perseroan Terbatas (PT) Sarana Pembangunan Riau yang tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor : 1 tahun 2008 da telah memperoleh pengesahan dari menteri Kehakiman & HAM No : AHU-92340.AH.01.01 tahun 2008, tanggal 1 Desember 2008.

 

VISI

Berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam lingkup ekonomi, sosial dan kebudayaan yang berkeadilan melalui persaingan usaha yang sehat dan konstruktif dalam membangun perekonomian Riau yang maju, kuat, dinamis dan mandiri sesuai dengan falsafah dan budaya melayu.

 

MISI

Menjadi Perusahaan yang tanggung dan terkemuka dalam membangun perekonomian daerah riau, berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah serta percepatan pembangunan dan stabilitas perekonomian daerah melalui usaha produktif di sektor ril yang mendukung program unggulan daerah, serta mendorong dan menggairahkan sektor usaha kecil menengah melalui kerjasama yang sehat dan dinamis.

 

 

  1. Dewan Komisaris

No.

Nama

Jabatan

1

-

Komisaris Utama

2

AZHAR SYAKBAN

Komisaris

 

  1. Dewan Direksi

No.

Nama

Jabatan

1

MAHUMMAD NASIR DAY

Direktur Utama

2

AHMIYUL RAUF

Direktur Operasional

 

  1. Pegawai :
  • Jumlah Pegawai       :
  • Komposisi Pegawai :

 

No

Keterangan

Pegawai Tetap

Pegawai Tidak Tetap

Outsource

Jumlah

Komposisi

1

Doktor

 

 

 

 

 

2

Pasca Sarjana

 

 

 

 

 

3

Sarjana

 

 

 

 

 

4

Sarjana Muda

 

 

 

 

 

5

SLTA

 

 

 

 

 

6

SLTP

 

 

 

 

 

7

SD

 

 

 

 

 

Jumlah

 

 

 

 

 


No. Penghargaan Keterangan